Thursday 10 March 2011

Tentang penyakit itu

What a shocking news..begitu reaksi ponakan saya Fitri, waktu saya kabari tentang penyakit saya.

Buat saya sendiri hal ini sebenarnya sudah saya duga, walopun saya tadinya tidak mau berprangka negatif, cuma tetap saja saya sadar saya harus persiapkan mental saya untuk hal yang terburuk sekalipun.

Kemarin, hari Kamis 24 Februari 2011, setelah seminggu sebelumnya saya konsultasi dengan dokter bedah di salah satu RS swasta di kota saya, saya melakukan USG. Setelah itu hasilnya saya konsultasikan ke dokter bedah tersebut, dan dinyatakan ada kista di payudara saya.
Dokter menyarankan untuk dilakukan biopsi. Agak kaget juga sih, apalagi saya sebelumnya belum pernah berurusan dengan yang namanya operasi. Tadinya sempet kepikiran biar cepat beres , mau atur jadwal aja buat biopsi, karena dokter bilang minimal minep 1 malam.
Tapi setelah ada opini dari orang-orang terdekat, saya coba cari second opinion. Akhirnya setelah beberapa minggu saya punya waktu untuk kedokter yang lebih senior. And thanks God, biopsi is the last step. First he just give me a medicine for 2 weeks, and see the progress.
After 2 weeks, saya merasa kista tersebut entah mengecil atau hilang sama sekali, yang pasti saya tidak lagi merasakan nyeri-nyeri yang sebelumnya saya rasakan. Dan yang seharusnya saya konsultasi lagi saya pun merasa tidak perlu (dan juga tidak sempat) konsultasi lagi.
Mudah-mudahan it gonna be always ok...

1 comment:

  1. lihat info di web sy ya mbak,
    http://khasiatmengkudu.com/
    http://obattradisionaldiabetesmelitus.com/
    ( semoga bermanfaat bagi keluarga)

    ReplyDelete

Dont be hesitate to give any comment on my posting...